.sticky { position:fixed; top:5px;/* jarak dari atas*/ z-index: 100; } src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Tips Menghemat Kuota Saat Membuat Artikel Blog

Tips Menghemat Kuota Saat Membuat Artikel Blog - Ngeblog merupakan sesuatu yang sudah menjadi rutinitas bagi para blogger. Sebagai seorang blogger tentu kita memang diwajibkan untuk membuat artikel sesuai keinginan kita, jika kita seorang blogger dan tidak membuat artikel untuk blog anda! nantinya blog kita akan sepi dari pengunjung blog.

Membuat artikel blog memanglah banyak membutuhkan waktu karena kita harus mencari referensi dahulu untuk sebagai bahan membuat artikel, nah jadinnya jika kita lama didepan komputer pastinnya kuota internet kita yang kita pakai akan cepat habis juga karena kita membuat 1 artikel kan lama! biasannya bisa sampai 2 jam tergantung jumlah kata artikel yang anda buat, jika anda seorang blogger full time tentu satu hari bisa membuat artikel sampai 3, pastinnya anda perlu membutuhkan waktu yang cukup lama kecuali anda dibantu dalam membuat artikel.

Untuk itu kita juga perlu menghemat kuota internet kita, agar uang kita tidak boros untuk membeli kuota internet. Jika anda ngeblog diwarnet ya pastinnya anda tidak perlu menghemat! kan kita sudah membayar di warnet jadinnya kita bebas mau apa aja seperti nonton video di youtube sambil update artikel blog.
Tips Menghemat Kuota Saat Membuat Artikel Blog
Perlu anda tahu kalau saya ini ngeblog diwarnet! jadinnya saya tidak perlu menghemat kuota tetapi saya harus menghamat uang juga dong, kok bisa? karena saya gak punya komputer maupun laptop! kenapa gak beli? karena saya gak punya uang untuk membeli laptop, tetapi semoga saja saya bisa membeli laptop agar bisa terus update artikel yang bisa bermanfaat untuk kalian semua.
Baca ini Cara Membuat Blog Dengan Mudah dan Cepat di Blogspot
Tips Menghemat Kuota Saat Membuat Artikel Blog
Saya membuat tips ini untuk para blogger! karena para bogger tentunnya akan banyak membutuhkan kuota, karena kuotanya ingin hemat, jadinnya saya ingin membuat tipsnya untuk kalian para blogger, nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips menghemat kuota untuk membuat artikel blog, simak berikut dibawah ini dengan cermat.

A. Membuat Artikel Tanpa Koneksi Atau Juga Secara Offline
Mungkin anda dengan membaca judu diatas tentu akan penasaran! membuat artikel tanpa koneksi juga bisa kita lakukan yaitu dengan cara memanfaatkan atau menggunakan Microsoft Word dan juga Notepad. pasti anda sudah tahu MS Word memang itu perangkat lunak yang bisannya digunakan untuk membuat sebuah dokumen, anda juga bisa menggunakan MS Word untuk membuat artikel.

Kan MS Word merupakan aplikasi tanpa koneksi untuk membukannya! jadinnya anda bebas mau ngapain aja di aplikasi tersebut, terutama yang perlu anda lakukan di MS Word adalah untuk membuat artikel blog bagi seorang bogger jika tidak anda ingin koutannya tidak cepat habis atau juga boros. 

Tetapi jika anda sudah membuat artikel di MS Word anda jangan lupa pastekan artikel itu di notepad dahulu jika anda langsung mempastekan artikel tersebut ke Blog dan mempublikasikannya nantinnya kode-kode MS Word yang terdapat pada artikel blog anda, akan juga ikut terpublikasikan. Maka dari itu jangan lupa pastekan di notepad dahulu.

B. Dengan Cara Menggunakan Mode Luring Pada Browser
Luring Mode merupakan sebuah mode yang membuat browser work offline atau tidak terkoneksi ke internet. dengan cara ini memang bisa menghemat kuota anda! karena kita menggunakan mode luring pada kita mengetik dalam membuat artikel otomatis akan menyimpan artikel yang anda tulis setiap 1 atau 2 menit sekali.

Tetapi setiap kali artikel kita tersimpan maka kuota kita akan berkurang, coba saja jika membuat banyak artikel, tentu saja akan tersimpan berulang-ulang dan tentu akan menguras kuota anda. oleh karena itu lebih baik kita mengaktifkan mode luring  pada browser agar browser bekerja secara offline sementara kita mengetikan artikel blog.

C. Jangan Banyak-Banyak Membuka Tab Pada Browser
Biasannya kita kalau ingin mencari referensi untuk membuat artikel selalu berkeliling di internet! nah terus pada saat kita menemukan artikel yang cocok untuk sebagai bahan referensi pastinnya tidak di close dahulu! terus jika anda menemukan artikel yang cocok dan banyak yang digunakan untuk sebagai bahan referensi tentunnya akan banyak juga membuka Tab Pada Browser.

Tentu membuka Tab browser yang banyak dapat membuat kuota anda akan boros selain itu juga dapat memperambat koneksi juga, jika anda sudah sering melakukan hal tersebut tinggalkanlah ha tersebut, pastikan jika anda ingin membuka TAB Browser jangan banyak-banyak ya! maksimal 4 saja jangan lebih dari segitu nanti kuota anda akan cepat habis tentunnya juga uang anda juga cepat habis.

Demikian artikel tentang Tips Menghemat Kuota Saat Membuat Artikel Blog semoga bisa menjadi bermanfaat untuk para blogger yang sering mengupdate artikel sehingga kuotannya jadi hemat! sekian dan Terima Kasih.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Tips Menghemat Kuota Saat Membuat Artikel Blog"

  1. Makasih tipsnya om, memang menjadi seorang blogger pasti banyak menghabiskan kuota cuma untuk update artikel, jadinnya kita juga perlu menghematnya.

    ReplyDelete
  2. wah sangat bermanfaat sekali nih gan,, makasih tips nya akan saya coba

    ReplyDelete
  3. wah buka tab banyak ngaruh toh, gue suka buka tab banyak :v
    sankyu inpohnya nih

    ReplyDelete

  4. kalau saya sih ngeblog pake wifi, jadinnya saya gak perlu menghemat kuota. kan bisa mengisi kembali.

    ReplyDelete
  5. mode luring di bagian mana ya gan, saya pake Baidu Browser :) Malasih tipsnya sebelumnya.

    ReplyDelete

Silakan anda berkomentar sesuai dengan isi topik diatas, jika ada yang berkomentar mengandung SARA dan komentar menggunakan Link Aktif Tidak akan ditampilkan!