.sticky { position:fixed; top:5px;/* jarak dari atas*/ z-index: 100; } src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Cara Membuat Email Baru di Gmail (Lengkap) Gratis

Cara Membuat Email di Gmail memang mudah loh bahkan anak kecil bisa membuatnya, Nah pasti semua orang pasti tentu sudah mengenal apa itu email? E-mail merupakan salah satu fasilitas atau aplikasi internet yang paling banyak digunakan dalam hal surat-menyurat. Hal ini dikarenakan e-mail merupakan alat komunikasi yang murah, cepat, dan efisien. Menggunakan e-mail memungkinkan kita untuk mengirimkan pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan biaya yang murah. 

Maka dari itu pasti semua orang ingin memiliki email sendiri, selain itu gmail itu sangat berguna untuk melakukan sesuatu di internet contohnya mengirim data lewat email, untuk membuat blog, dll selain itu jaman sekarang kalau mau mendaftar kerja pastinya harus memiliki email karena untuk melamar pekerjaan atau data pribadi kita untuk dikirim ke pusat pekerjaanya.

Saya memang sangat menyukai dengan Email Gmail karena fiturnya keren-keren banget bisa untuk membuat blog, dan ada layanan google analystic yang gunanya untuk memantau jumlah pengunjung pada blog dan juga bisa untuk membuat channel di youtube gunanya untuk membagi video kita ke youtube agar bisa ditonton banyak orang dan dapat subcribe/Pelanggan.

Nah jika anda tertarik ingin memilikinya tenang saja saya akan memberikan tutorialnya membuat email, tetapi email ini email gmail yang merupakan email milik google atau raksasa internet, Membuat emailnya cukup mudah dan gratiss loh gak perlu membanyar.
Baca ini juga nanti kalau sudah selesai membaca artikel ini : Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Anda
Simak berikut dibawah ini dengan seksama..

Cara Membuat Email Gmail 
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat email gmail. Mungkin anda belum punya Email jadinya anda ingin buat.

1. Pertama-tama masuk ke layanan gmail atau bisa masuk ke sini , kemudian cari tombol yang bertuliskan "Created an Account" Tombol tersebut berada pada pokok kanan atas, atau seperti gambar dibawah ini.
Tampilan Layanan Gmail
2. Jika anda sudah masuk ke layanan gmail dan juga sudah mengeklik tombol "Created an Account" maka anda akan terbawak ke from pengisian data diri anda pada pembuatan email gmail atau anda bisa lihat seperti pada gambar dibawah ini.
From pengisian data pribadi anda
Cara Pengisian Formulir Email Gmail
  • Name : Masukan nama depan dan nama belakang anda Contoh Alfian untuk nama depan, Rizki untuk nama belakang.
  • Choose Your Username : Masukan nama email yang menurut anda gampang untuk diingat anda dan Tetapi masukan namanya tanpa @gmail.com, Contohnya seperti ini saya ingin membuat email dengan nama azahranurfitri@gmail.com berarti anda hanya memasukan kata azahranurfitri , tetapi juga anda gak boleh memasukan namanya dengan space nanti gak jadi, jika anda menggunakan space nanti akan ada tulisan kaya gini "Please use only letters (a-z), numbers, and periods".
  • Create a Password : Buatlah pasword yang sangat susah biar orang lain gak pada tahu pasword anda tetapi paswordnya harus anda diingat biar gak lupa, jika lupa ya pasti anda buat email lagi.
  • Confirm Your Pasword : Berarti anda disuruh memasukan pasword ulang yang seperti pada tahap Create a password , kegunaanya untuk memastikan password yang anda masukan benar.
  • Birhday : anda disuruh memasukan tanggal lahir anda, Month berarti bulan anda lahir, Day berarti tanggal lahir anda, Year Tahun lahir anda.
  • Gender : Berarti anda disuruh memasukan jenis kelamin anda, untuk laki-laki Male , dan untuk perempuan Female.
  • Mobilephone :  Anda disuruh memasukan nomor handphone anda.
  • Your Current Email Address : Jika anda punya email lain silakan Masukan email anda yang lain.
  • Prove you're not a robot : Silakan anda centang kegunaanya untuk memastikan bahwa anda berarti bukan robot dan yang membuat berarti manusia, dan kemudian masukan kode nomor seperti pada gambar dibawah ini.
Prove you're not a robot
  • Location : berarti anda disuruh memasukan negara anda, atau pasti anda memilih negara indonesia.
  • I agree to the google term of service and privacy policy : Nah yang ini silakan anda centang.
3. Kemudian jika anda sudah mengisi formulir pendaftarannya silakan anda tekan tombol "Next Step". Maka anda akan terbawak ke halaman seperti gambar dibawah ini.
Verify nomor handphone
4. Silakan anda pilih bendera indonesia dan masukan nomor handphone anda, jika anda ingin verifkasi lewat sms anda bisa pilih "Text message" maka kode akan terkirim ke nomor handphone anda dalam bentuk sms. Kemudian klik "Continue".

5. Jika sudah tekan tombol " Continue" maka anda akan terbawa ke halaman seperti gambar dibawah ini.
Verify Nomor Handphone
6. Jika anda ada kiriman dari gmail maka ada no verify, silakan diambil dan pastekan seperti gambar diatas, dan kemudian klik "continue".

7. Berarti email anda sudah jadi dan tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.
Welcome To Gmail
Jika anda ingin masuk kehalaman pesan email gmail silakan anda bisa tekan tombol Continue To Gmail, maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Pesan Email Gmail
Demikian semoga ini bisa menjadi bermanfaat untuk kalian semua,dan jangan lupa baca artikel lainnya yang berada di blog ini mungkin bisa dapat membantu anda atau juga dapat menambah wawasan anda dalam dunia blogging dengan begitu anda jadi pintar hehe.

Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Cara Membuat Email Baru di Gmail (Lengkap) Gratis"

  1. lengkap banget pembahasanannya nih, trims mas

    ReplyDelete
  2. Tutorial yang sangat bermanfaat sekali mas buat netter yang belum punya akun gmail. Mudah-mudahan pengalaman tersebut jadi amal karena udah membantu yang lain.

    Alhamdulillah akun gmail udah saya buat dari sebelum bikin blog. Makasih ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan makasih ya sudah berkunjung.

      Delete
  3. Mantap gan , untuk verifikasi langkahnya lebih mudah ternyata
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang gan, kita cuma login ke halaman email yang anda punya.

      Delete
  4. Bermanfaat buat yang belum pernah bikin email :)

    ReplyDelete
  5. Mantap dah, info nih buat para pemula

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget gan..
    Thankss udh share

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lengkap gan, biar membuat kemudahan para pengunjung blog ini.

      Delete
  7. info yang bagus untuk pemula gan sangat embantu

    ReplyDelete

Silakan anda berkomentar sesuai dengan isi topik diatas, jika ada yang berkomentar mengandung SARA dan komentar menggunakan Link Aktif Tidak akan ditampilkan!