.sticky { position:fixed; top:5px;/* jarak dari atas*/ z-index: 100; } src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Cara Memasang Iklan ADSENSE Ditengah Artikel Postingan

Cara memasang iklan adsense ditengah posting memang mudah kok! Memperoleh penghasilan tinggi dari iklan adsense merupakan sesuatu kegembiraan oleh seorang blogger, khususnya yang masih pemula pasti akan bahagia banget dan bisa-bisa langsung pamer earning dari iklan google adsense, termasuk saya yang masih pemula ingin banget bisa mendapatkan penghasilan dari adsense yang cukup tinggi, karena jika saya dapat penghasilan tinggi dari google adsense pastinya saya akan membayar sekolah sendiri, maka dari itu orang tua akan senang atau juga bahagia.

Nah mendapatkan penghasilan yang tinggi dari google adsense bisa kita capai loh, dengan apa? yaitu dengan cara memasang iklan adsense dengan tempat yang strategis karena dengan menempatkan yang strategis maka pengunjung atau visitor blog kita bisa meilihat iklan yang kita pasang di halaman blog kita jika mereka selalu melihat iklan adsense kita yang terus tampil di halaman blog kita tentu pengunjung akan mengeklik iklan adsense kita otomatis earning blog kita akan naik walaupun cpc adsense indonesia dikit beda dengan cpc luar negeri tapi kita tetap senang earningnya naik.
Cara Memasang Iklan ADSENSE Ditengah Postingan
Tempat yang strategis untuk memasang iklan adsense yaitu ditengah artikel atau juga ditengah postingan blog, karena ditengah artikel itu banyak orang yang membaca artikel berhenti ditengah postingan, kok bisa mas? karena pengunjung pastinya jika berkunjung ke sebuah blog dan memilih artikel pastinya akan melihat gambarnya dahulu karena banyak pengunjung blog yang malas membaca artikel, palingan membacanya di singkat saja, jarang yang membaca artikelnya samapai selesai, maka dari itu pasang iklan adsense di tengah artikel.

Terus bagaimana cara memasang iklan adsense ditengan postingan.....

Cara memasangnya cukup mudah kok! kita hanya memasukan kode yang sudah saya siapkan dan dimasukan kedalam html template anda dan tetapi juga harus menyisipkan kode adsensenya juga dong!! kalau gak kan percuma iklan gak bakalan tampil di halaman blog anda.
Baca ini : Penyebab Tombol Adsense Tidak Bisa Di Klik
Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Postingan
Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara memasang iklan ditengah postingan blog, tetapi cara ini tidak menggunakan metode widget karena metode menggunakan widget hanya bisa di pasang di area sidebar halaman blog, nah untuk itu hanya bisa memasang iklan dengan metode menggunakan kode html pada template, tetapi untuk memasukannya kita perlu memparse iklan kode adsense kita karena jika tidak diparse mana mungkin bisa iklan muncul karena script tidak didukung oleh HTML, Untuk cara memasangnya simak berikut langkah-langkah dibawah ini dengan baik.

1. Pertama silahkan anda masuk ke akun Google Adsense , selanjutnya masuk ke bagian my ads kemudian pilih kode iklan yang anda ingin dipasang.

2. Selanjutnya masuk kesitus HTML Parse, silahkan anda masukan kode adsense yang sudah anda ambil kemudian taruhlan ke kolom parse jika sudah tekan tombol ESCAPE jika sudah maka akan ada kolom iklan anda yang sudah diparse.

3. Jika anda sudah memparse iklan anda hal selanjutnya yaitu masuk kehalaman blogger anda, dan masuklan dengan akun blogger anda kemudian pilih blog yang ingin anda pasang iklan adsense.

4. Kemudian pada menu blogger, anda pilih menu TEMPLATE tunggu proses untuk masuk kehalaman tersebut, jika sudah tekan tombol EDIT HTML maka anda akan dibawah kehalaman kode-kode template blogger.

5. Jika sudah masuk kehalaman kode template silahkan anda tekan CTRL+F untuk memunculkan sebuah kolom pencarian, kemudian cari kode <data:post.body/> biasanya jika sudah akan mucul banyak kode tersebut tergantung template yang anda gunakan, jika banyak kode tersebut cobalah satu persatu yang berhasil.

6. Jika anda sudah menemukan kode yang berhasil silahkan ganti kode <data:post.body/> dengan kode yang terdapat pada dibawah ini.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Kode iklan anda yang sudah diparse--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'>
<data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
7. Jika sudah memasang kode diatas di halaman template anda silahkan anda tekan tombol Simpan Template kegunaan untuk mengesave hasil edit Template tersebut, jika tidak ditekan tombol SImpan Template maka kode iklan akan hilang dan kode template akan kembali seperti semula.  

Penutup
Demikian semoga ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, mungkin dengan memasang iklan adsense ditengah postingan blog earning penghasilan anda akan naik, dengan begitu anda jadinnya akan semangat ngeblog, ingat jika penghasilan adsense anda naik jangan lupa sedekahkan penghasilan anda dari adsense biar jadi berkah dan bisa juga menjadikan anda lebih sukses.

Postingan terkait:

13 Tanggapan untuk "Cara Memasang Iklan ADSENSE Ditengah Artikel Postingan"

  1. apa ngga ngelanggar tos ya gan ? kan itu sama aja dengan mengganggu pengunjung ? apa aman masang di tengah postingan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kok gan! asal masang iklan adsensennya gak berlebihan.

      Delete
  2. nice..bermanfaat gan..thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  3. emang mantep nih gan kalo pasang di tengah postingan, anunya gede hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya mungkin penghasilan kan? hehe, bukan anunya

      Delete
  4. Wah boleh juga nih dicoba, dulu ane juga pernah mau pasang iklan adsense di tengah tapi belum tau caranya... thanks gan :)

    ReplyDelete
  5. tutorial yang sanga mantap dan izin dipasang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan pasang iklan adsense anda gan, dengan cara tutorial ini.

      Delete
  6. Blog akan keren postingannya juga.

    ReplyDelete
  7. sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan artikel ini.

    ReplyDelete

Silakan anda berkomentar sesuai dengan isi topik diatas, jika ada yang berkomentar mengandung SARA dan komentar menggunakan Link Aktif Tidak akan ditampilkan!