.sticky { position:fixed; top:5px;/* jarak dari atas*/ z-index: 100; } src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook Dengan Mudah

Membuat akun facebook memanglah mudah kita hanya perlu waktu 10 menit saja, sebelum saya membahas mengenai cara membuat akun facebook, saya akan menjelaskan daulu apa itu facebook? salah satu layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang digunakan untuk berinteraksi secara sosial, baik sesama anggota keluarga, sesama rekan sekolah, sesama rekan bisnis, juga dapat berinteraksi dengan berbagai macam ras dari seluruh dunia untuk bertukar pesan, gambar atau foto, musik, dan video. 

Facebook memang sebuah media social yang terkenal didunia, facebook ini didirikan oleh seorang mahasiswa universitas harvard yaitu Mark Zuckerberg, Mark mendirikan facebook pada tahun 2004, tetapi alamatnya bukan facebook dot com melainkan Thefacebook dot com.

Perlu anda tahu selesai pembuatan facebook oleh mark, dalam 24 jam sudah banyak mahasiswa harvard yang mendaftarkan diri sebanyak 1200 orang. Semakin tahun ketahun facebook menjadi berkembang secara pesat bahkan sekarang pengguna facebook sudah mencapai 1 milyar lebih, sehingga mark menjadi orang muda terkaya didunia.

Jika anda belum mempunyai akun facebook anda bisa membuatnya kok! membuatnya gratis loh tanpa biaya sepersen pun, memiliki akun facebook bisa menjadi hiburan anda di waktu luang anda, sehingga anda tidak merasa bosan.

Selain itu perlu anda tahu coba anda tanyakan teman anda di sekolahan mayoritas pasti mereka punya akun facebook semua, karena menurutnya memiliki akun facebook buat ngikutin jaman aja, karena jika gak punya akun facebook nanti dianggap ketinggalan jaman oleh teman-teman anda.

Cara Membuat Akun Facebook
Nah jika anda tertarik ingin membuat akun facebook saya akan memberikan tutorialnya, tetapi sebelum anda membuat akun facebook anda harus mempunyai Email dahulu karena membuat akun facebook perlu email, tetapi juga bisa menggunakan Nomor Hp kok. Tetapi menurut saya lebih baik menggunakan email karena biar anda gak lupa untuk akun facebook jika mau login ke facebook. Jika anda ingin  membuat email anda bisa kunjungi cara mudah membuat email baru di gmail

Jika sudah membuat email maka simak berikut dibawah ini...

1. Masuk lah kehalaman Facebook atau anda bisa kunjungi ini facebook.com

2. Jika anda sudah masuk kehalaman facebook maka anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini
Halaman Facebook
Cara Pengisian Formulir Pendaftaran :
  1. Nama Depan : Silakan isi nama depan anda contoh Alfian
  2. Nama Belakang : Silakan Isi nama belakang anda Contoh Blog
  3. Email atau No Ponsel : Silakan anda masukan email anda jika gak punya email anda bisa menggunakan No Ponsel anda.
  4. Masukan Lagi Email atau No Ponsel : Masukan email yang seperti pada tahap ke tiga kegunaan untuk memastikan apakah email ana itu benar.
  5. Kata Sandi Baru : Anda disuruh memasukan kata sandi pastikan kata sandi anda itu sudah ditebak oleh orang lain biar akun anda tidak bisa di bobol oleh orang lain.
  6. Tanggal Lahir : Masukan Tanggal lahir, Bulan Lahir , dan Tahun Lahir anda
  7. Pilihlah jenis kelamin anda
3. Jika sudah mengisi formulir pendaftaran akun facebook, silakan anda kemudian klik tombol mendaftar, Tetapi sebelumnya pastikan anda masukan identitas diri anda yang asli agar bisa mempermudahkan teman anda mencari akun facebook anda.
Langkah Pertama Facebook
4. Nah jika anda mengeklik tombol mendaftar maka anda akan meilhat tampilan seperti gambar diatas, selanjutnya anda bisa langsung klik tombol " Selanjutnya " kemudian akan ada tulisan "Lewati Langkah" dan "Temukan Teman Anda" anda bisa pilih "Lewati Langkah" maka akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini.
Langkah Kedua Facebook
5. Nah jika anda sudah berada pada tampilan diatas anda bisa langsung memasukan foto profil anda, bisa anda tekan tombol " Tambahkan Foto" yang bewarna hijau kegunaan untuk mengambil foto anda secara langsung berada di folder. Tetapi jika anda belum punya foto anda, bisa anda foto sekarang. Jika sudah maka anda tinggal Tekan Tombol "Selanjutnya" yang bewarna biru yang berada sebelah kanan pojok bawah atau anda bisa lihat seperti gambar ditas untuk lebih jelas.
Tahap Terakhir Facebook
6. Nah akhirnya akun facebook anda sudah jadi, Tetapi masih ada langkah selanjutnya, apa itu? yaitu mengkonfirmasikan email anda kegunaan yaitu untuk mengetahui apakah itu benar-benar email anda atau bukan.

Bagaimana Caranya Mengkonfirmasi Email Facebook...

Anda bisa langsung kunjungi gmail.com bagi yang menggunakan email gmail. karena saya berhubungan dengan menggunakan email Gmail maka saya hanya bisa meberikan tutorialnya dengan email gmail.

Langkah Pertama
Jika anda sudah mengunjungi situs gmail silakan anda masukan email dan pasword anda untuk login ke akun gmail dan cari pesan yang judulnya Facebook, jika sudah maka akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini.
Tampilan Pesan Konfirmasi Email Facebook
Langkah Kedua
Kemudian anda hanya tinggal klik Tombol Konfirmasi Facebook yang bewarna biru atau lebih jelasnya anda bisa lihat seperti gambar diatas. Maka anda akan otomatis terbawa ke halaman facebook dan peringatan tentang konfirmasi email akan hilang yang muncul berada diatas halaman facebook atau anda bisa lihat seperti pada tahap ke 5.
Konfirmasi Email Selesai
Langkah Ketiga
Nah tampilannya akan seperti gambar diatas jika peringatan konfirmasi email hilang, Untuk cara me Logout Facebook anda bisa cari tombol panah menghadap kebawah dan kemudian anda klik maka akan terlihat tampilan scrool kebawah cari tombol keluar jika sudah dilklik maka otomatis anda akan logout facebook.

Demikan Semoga ini bisa menjadi bermanfaat untuk kalian semua, dengan begitu sekarang anda sudah mempunyai akun facebook tetapi teman facebook anda masih kosong anda bisa cari teman melalui mesin pencari facebook sesuai keinginan anda, atau anda bisa tanya kepada teman anda untuk meminta pertemana facebook dengan begitu anda bisa saling chat dengan teman anda dengan jarak jauh atau lokasi yang berbeda.

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Cara Membuat/Mendaftar Akun Facebook Dengan Mudah"

  1. jadi sangat mudah tutorial nya di ikuti dengan disertai gambar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang sengaja saya membuat tutornya dengan gambar biar yang masih newbie mudah memahaminya.

      Delete
  2. udah lama gak bikin fb ternyata masih gampang kayak dulu ya daftar fb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya facebook gak merubah kok tampilan pendaftarannya, masih kaya dulu biar yang baru buat facebook mudah mendaftarnya.

      Delete
  3. Toturialnya lengkap seklali gan (y)

    ReplyDelete
  4. wow lengkap nih gua bikin akun 1 lagi thx info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan buat akun facebook lagi dan ikuti tutorial diatas.

      Delete
  5. terima kasih gan,tutorialnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Silakan anda berkomentar sesuai dengan isi topik diatas, jika ada yang berkomentar mengandung SARA dan komentar menggunakan Link Aktif Tidak akan ditampilkan!