.sticky { position:fixed; top:5px;/* jarak dari atas*/ z-index: 100; } src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Cara Merubah Password Akun Email GMAIL Terbaru

Cara mengganti email gmail itu mudah loh kita hanya perlu membutuhkan beberapa menit saja atau sekita 2 menit bagi yang koneksi internetnya cepat tetapi kalau koneksinya lemot bisa membutuhkan waktu lama, Sebelum kita membahas mengenai artikel ini alangkah baiknya saya akan menjelaskan apa itu email gmail? Email gmail adalah layanan email milik raksasa internet yaitu google yang sudah sangat populer didunia.

Layanan email gmail memang sangat enak digunakan karena satu email bisa digunakan untuk seluruh google, selain dari itu kita membuat email gmail ini gratis tanpa biaya apapun sehingga banyak orang yang menggunakan email ini bahkan menurut saya yang menggunakan email gmail lebih banyak dibanding dengan yahoo.

Kita menggunakan email gmail kita bisa mengakses beberapa layanan milik google seperti blogger yaitu kita bisa membuat blog dengan sesuka hati kita dengan gratis tetapi jika anda ingin berbayar juga ada yaitu kita membeli domain atau hosting di website lain bukan di google.

Gunakan Email Gmail Dengan Hati-Hati
Menggunakan email gmail memang mudah juga tetapi ada hal yang juga yang perlu anda ketahui, yaitu ada efek dampak negatifnya juga dengan menggunakan email,misalkan anda pergi ke warnet dan Login akun google untuk kegiatan ngeblog, mengirim data lewat email, nah anda lupa dengan menglogout akun google anda itu bisa berakibat fatal pada akun google anda seperti dibobol akun anda, pasti anda akan menyesal karena belum meng logout akun google anda karena dalam email tersebut ada hal -hal yang penting.
Baca Juga : Cara Membuat Email Gmail
Saya juga pernah mengalamin hal seperti itu diwarnet, ketika saya ingin ngeblog diwarnet (karena saya gak punya laptop), pada saat saya sedang menulis artikel malahan mati lampu saya langsung kaget karena akun saya belum di logout.

Cara Mengganti Password Email Gmail
Nah pada kali ini saya akan akan memberikan tutorial mengenai cara mengganti password, anda tinggal cukup mengikuti langkah-langkah yang sudah saya sediakan yang ada dibawah ini, simak berikut :

a. Pertama masuklah ke layanan Email atau anda bisa masuk ke Gmail.com dan login akun google anda.

b. Kemudian jika anda sudah login, Carilah menu roda gigi yang terdapat pada pojok kanan atas dan kemudian langsung anda klik selanjutnya Pilih Menu "Setelan" atau ingin lebih jelasnya anda bisa lihat seperti pada gambar dibawah ini.
Cari Roda Gigi
c. Selanjutnya anda akan otomatis dibawa ke halaman Setelan, Hal selanjutnya yaitu cari menu tab "Akun dan Import" kemudian klik link "Ubah Sandi" atau lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.
Akun dan Impor
d. Jika anda sudah mengeklik Link "Ubah Sandi" nanti anda akan disuruh login lagi dan jika anda sudah login nanti otomatis anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini.
Memasukan Kata Sandi
e. Silahkan masukan kata sandi baru anda dan juga jangan lupa memasukan konfirmasi kata sandi baru untuk memastikan bahwa anda memasukan kata sandi baru benar. kemudian jika anda sudah selesai memasukan kata sandinya silahkan klik tombol " Ubah Sandi".

Taraaa!!!! akhirnya anda sudah selesai mengganti paswordnya, mungkin dengan begitu sekarang akun email gmail anda jadi aman orang lain juga tidak tahu password anda sehingga anda jadi tenang.

Demikian artikel mengenai cara mengganti pasword email gmail semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, jika ada hal yang anda tidak mengerti mengenai artikel diatas anda bisa tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini, tetapi saya tidak langsung menjawab karena saya tidak online selama 24 jam, Terima Kasih.

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Cara Merubah Password Akun Email GMAIL Terbaru"

  1. sangat cocok bagi newbie atau org awam yg tidak mengerti dengan cara merubah password untuk Gmailnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, agan master palingan udah tahu cara mengganti password akun gmailnya.

      Delete
  2. nemu juga cara merubah paswordnya,, selama ini kalo lupa malah ganti buat yang baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, kalau gitu buat password yang susah ditebak gan biar gak bisa di bobol oleh orang lain.

      Delete
  3. Ok gan, thanks infonya..
    Lain kali post cara bobol akun gmail gan :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau gitu kayaknya saya gak post gitu karena itu artikel melanggar tos.

      Delete
  4. wah bagus nih artikel nih gan,,, saya baru tau carenye kayak.gitu,, makasih banget udah nambah ilmu saya gan,, jangan lupa komen back di ronalsf.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Menarik juga, banyak yang ga tau cara ini dan pilih buat baru, hahaha..
    keren keren . .semangat kak

    ReplyDelete

Silakan anda berkomentar sesuai dengan isi topik diatas, jika ada yang berkomentar mengandung SARA dan komentar menggunakan Link Aktif Tidak akan ditampilkan!