.sticky { position:fixed; top:5px;/* jarak dari atas*/ z-index: 100; } src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

5 Cara Mempercepat Index Google Untuk Blog

Anda tertarik ingin membuat blog jika iya silakan anda bisa membuatnya,caranya cukup mudah untuk membuat sebuah blog. Tetapi ada hal yang perlu wajib kita lakukan sesudah kita membuat sebuah blog yaitu adalah bagaimana biar blog kita bisa agar mudah terindex di google.

Tentu dengan mempercepat pengindexkan terhadap blog kita itu bisa mempermudahkan orang untuk mencari blog kita disearch engine, karena banyak orang yang belum mengenal blog kita jadinya mereka mencari sebuah artikel eh ternyata nyasar ke blog kita jadi blog kita mendapatkan pengunjung.

Maka dari itu ada tugas yang harus kita lakukan sesudah kita membuat sebuah blog dan sesudah membuat artikel, tugasnya hanya agar artikel dan blog kita bisa terindex di mesin pencari google. Tujuan kita membuat blog pasti kan ingin berbagi informasi jadinya kita perlu melakukan hal agar bisa kita bisa terindek di google biar pembaca mudah mencari blog kita.  

Memiliki banyak pengunjung menurut saya bisa membuat kita semangat untuk ngeblog karena setiap kita publish artikel banyak yang komentar sehingga bisa berinteraksi terhadap pengunjung blog kita.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips mengenai cara agar blog anda bisa terindex di google dengan begitu blog anda bisa mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari google, pengunjung (visitor) organik , google juga suka dengan blog yang memilki pengunjung organik karena menurutnya blog tersebut blog yang baik.kayaknya hehe.
Cara Mempercepat Index Google Untuk Blog
Bagaimana Cara Blog Saya Agar Terindex di Google
Sebelum saya bahas mengenai cara mempercepat index google untuk blog,saya akan membahas mengenai Indexing karena anda perlu mengetahuinya mungkin dengan mengetahuinya nanti bisa menjadi bermanfaat untuk anda di kemudian hari.

Indexing adalah Suatu proses pengumpulan kata-kata atau informasi pada suatu halaman web dengan melalui sebuah google bot atau yang disebut juga dengan robot mesin pencari yang dimiliki oleh google, Dalam prosesnya, konten inilah yang digunakan oleh google sebagai sumber pencarian untuk selanjutnya ditampilkan sebagai hasil pencarian berdasarkan kata kunci (keywords) yang kita cari dan pencariannya sangat relavan sehingga apa yang kita butuhkan bisa ditemukan dengan mudah.

Pasti anda menunggu yang satu ini, mari kita ke pembahasnnya..
Baca Dulu : Penyebab Visitor Blog Anda Turun
#1. Mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools
Google webmaster tools adalah sebuah perangkat atau alat bantu yang disediakan oleh Google dalam mengoptimalkan sebuah blog / website yang bisa diakses tentunya apabila blog atau situs tersebut telah didaftarkan sebelumnya ke google.

Ini merupakan hal yang sangat wajib anda lakukan karena webmaster tools google itu digunakan untuk mempermudah blog kita agar bisa mempercepat pengindexkan blog ke mesin pencari google yaitu dengan cara mengcrawl blog kita untuk mencari artikel baru yang kita buat agar cepat langsung terindex.

Cara mendaftarkan nya cukup mudah kita hanya perlu masuk ke webmaster tools lalu memasukan url blog kita ke webmaster jika sudah melakukanya selanjutnya cuma mensumbit sitemap, jika sudah nati google akan meng crawl blog anda, Jika ingin detail yang mendaftarkanya kapan-kapan saya akan membuat artikel tentang cara mendaftar blog webmaster tools.

#2. Mensumbit URL Blog Anda ke Search Engine
Cara lain agar blog anda bisa terindex di mesin pencari google yaitu dengan cara langsung mensumbit blog anda ke mesin pencari google, cara melakukannya cukup mudah tetapi sebelum melakukannya pastikan anda sudah mendaftarkan blog anda webmaster tools karena jika belum mendaftarkannya nanti cara melakukannya tidak bisa.

Cara melakukannya yaitu hanya memasukan URL blog ke sebuah situs sumbit URL yang terdapat di webmaster tools, Pertama anda harus mendaftarkan dulu blog anda ke webmaster langkah selanjutnya yaitu buka situs fasilitas Google Sumbit URL selanjutnya masukan URL blog anda atau juga bisa anda masukan URL artikel anda yang belum terindex di mesin pencari.

#3. Mencari Backlink Berkualitas
Memiliki banyak backlink di sebuah blog itu memang dapat mempercepat pengindexan blog atau artikel anda ke mesin pencari, selain itu memiliki backlink berkualitas yang banyak di blog anda itu dapat membuat artikel anda bisa berada di halaman pertama google yaitu di mesin pencari.

Maka dari itu anda harus mencari backlink yang banyak tetapi harus berkualitas dan relavan agar blog dan artikel anda bisa cepat terindex atau juga bisa berada di halaman pertama google.

#4. Mendaftarkan Blog Ke Google Analystic
Google analytics adalah sebuah alat gratis dari google yang menurut saya sangat bermanfaat dan benar-benar lengkap. Fungsi dari Google analytics sendiri adalah untuk menampilkan berbagai infomasi penting, cara pengunjung berinteraksi dengan situs Anda dan cara pengunjung menemukan situs Anda.

Selain itu juga Google analytics juga bisa menampilkan halaman mana yang sering di kunjungi dan kata kunci apa yang mendapatkan kunjungan terbanyak.dan juga mendaftarkan blog ke google analystic itu dapat memanggil google dengan cara memberi sinyal bahwa blog anda baru saja di buat dengan begitu google akan mengindexkan blog anda.

#5. Sumbit Blog Anda Ke Social Bookmarking
Mungkin anda semua sudah mengetahui apa social bookmark dan cara menggunakannya sebagai alat alat untuk meningkatkan traffic website atau blog.Dan mungkin ada juga yang tidak percaya social bookmark dapat meningkatkan traffic website.Penting buat anda yang tidak percaya bahwa social bookmark dapat meningkatkan traffic blog untuk mengetahui prinsip kerja social bookmard untuk mendapatkan traffic yang lebih bagus,sulit di percaya memang ternyata social bookmarking dapat meningkatkan traffic blog dengan sangat mudah dan sangat cepat.

Mensumbit blog ke social bookmarking juga dapat mempercepat pengindexkan blog di mesin pencari karena jika anda mensumbit ke social bookmarking selain dapat mempercepat pengindexakan blog juga dapat membangun sebuah backlink untuk blog anda.

Social Bookmarking Luar negeri yang cukup populer
  • Digg.com
  • google.com/bookmarks
  • identi.ca
  • technorati.com
  • blogmarks.net 
Demikian semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda sudah membaca artikel diatas coba anda lakukan salah satu cara diatas yang menurut anda cukup mudah dan simple.

Dengan begitu blog anda bisa terindex di mesin pencari dan bisa memperoleh jumlah pengunjung yang banyak sehingga anda akan lebih semangat untuk ngeblog.

Postingan terkait:

28 Tanggapan untuk "5 Cara Mempercepat Index Google Untuk Blog"

  1. Akan saya coba gan..biar blog ane booming hehhee mampir yaa

    ReplyDelete
  2. mantep gan ane coba dulu semoga cepat keindex blogku agar visitor semakin meningkat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang gan kalo blog kita ke index di mesin pencari google bisa mendapatkan visitor organik.

      Delete
  3. Replies
    1. Sama-sama gan, silakan baca artikel lainnya gan.

      Delete
  4. mantap gan..
    terimkasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan , saya juga berterima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

      Delete
  5. Bermanfaat sekali buat newbie kayak ane.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga newbie, jadi saya perlu belajar lagi tentang blog.

      Delete
  6. semoga blog ane cepat menanjak dan melesat visitornya gan....
    wuiihhhh.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat gan semoga bisa tambah lagi visitornya, nanti saya nyusul hehe.

      Delete
  7. waah pas banget nih gan, kali aja dengan disubmitnya blog ane bisa nambah pengunjung hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin saya doakan biar blog anda bisa menjadi populer sehingga bisa visitornya banyak, nanti penghasilannya juga banyak. :)

      Delete
  8. Mantab gan..bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan semoga bisa bermanfaat walaupun artikelnya gak bagus. hehe

      Delete
  9. mantab nih gan :D ane coba dulu dah :D

    ReplyDelete
  10. thank infonya mas, kalau SEO white hat itu seperti apa ya?
    mohon infonya :-)
    Terimakasih

    ReplyDelete
  11. wih mantep nih artikel jadi bisa buat tambah wawasan. terimakasih atas infonya gan.

    ReplyDelete
  12. akhirnya ada juga info tentang social bookmarking. thank you gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama silakan di pratek kan gan :)

      Delete
  13. Keren juga nih gan... saya mah dari dulu cuek-cuek ajah masalah Google WebMaster Tool saya kira tidak ada manfaatnya. Terimakasih Gan

    ReplyDelete

Silakan anda berkomentar sesuai dengan isi topik diatas, jika ada yang berkomentar mengandung SARA dan komentar menggunakan Link Aktif Tidak akan ditampilkan!