.sticky { position:fixed; top:5px;/* jarak dari atas*/ z-index: 100; } src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Cara Ampuh Meningkatkan CPC Google Adsense Rendah

Meningkatkan CPC google adsense merupakan sesuatu yang perlu dilakukan oleh seorang publisher google adsense, karena selain dari traffik CPC juga bisa mempengaruhi penghasilan kita dari google adsense, biasanya blog indonesia itu CPCnya kecil gak besar seperti blog bahasa inggris..

Sebelum kita membahas ke topik pembicaraan mari kita perlu tahu kepanjangan dari CPC? CPC adalah Cost Per Click, memiliki cpc adsense yang besar memang sangat menguntungkan bagi publisher adsense! karena dengan memiliki cpc yang tinggi kita bisa meraup uang dari adsense yang cukup lumayan tinggi tergantung jumlah traffik pengunjung blog kita juga yang dipasang iklan google adsense.

Biasanya cpc blog indonesia sangat kecil atau sekitar $0,4 - $0,7 per klik, kalau blog inggris biasanya bisa sampai $2 - $3 per klik, sangat besar ya guys pasti seneng dong anda kalau mempunyai cpc setinggi itu, terus apa bisa kita meningkatkan cpc google adsense? Tentu saja bisa dong,

Mau tahu carannya....simak berikut dibawah ini dengan cermat.
Cara Ampuh Meningkatkan CPC Google Adsense Rendah
Cara Meningkatkan CPC Google Adsense
Pada artikel ini saya akan membahas artikel mengenai cara meningkatkan CPC google adsense, tipsnya ini bisa anda lakukan kok, tenang semuannya tidak susah tipsnya, jika anda bisa melakukan tips ini insyaallah cpc google adsense anda akan naik.

1. Buatlah Artikel Dengan Bahasa Inggris
Pasti bagi seorang blogger sudah tahu dengan ini, memang artikel bahasa inggris itu cpcnya sangat tinggi atau sekitaran $3 perklik, karena yang ngeklik iklan tersebut pastinya banyak yang berasal dari luar negeri atau juga bisa dari seluruh dunia.

Tetapi membuat blog bahasa inggris memang susah! apanya yang susah? Biasanya kendalanya ada yang gak bisa bahasa inggris, jadinnya menggunakan google translate, perlu anda tahu google translate terjemahannya biasannya acak-acakan, selain itu persaingan keyword dimesin pencari sangat tinggi karena persaingannya dengan blogger seluruh dunia, tetapi kalau blog indonesia persainganya keyword cuma dengan blogger indonesia.

Nah jika anda bisa membuat blog bahasa inggris, silahkan buat saja maka cpc adsense anda sangat tinggi, tetapi yang gak bisa buat blog bahasa inggris bisa membeli artikel bahasa inggris jika kepengin punya blog bahasa inggris.

2. Jangan Berlebihan Memasang Unit Iklan Adsense
Pertama kali saya mempunya akun adsense saya masih awam dengan google adsense, pada saat itu saya ingin memasang iklan adsense dalam pikiran saya kalau memasang iklan adsense yang banyak pasti bisa dapet klik yang banyak, nah saya langsung pasang 5 unit iklan di blog.

Pada saat saya cek emang yang kliknya banyak tapi cpcnya sangat rendah banget atau sekitar Rp300, nah lalu saya mencopot iklan adsense jadi 3 yang dua ada di postingan atas dan bawah yang satu di sidebar, dan kemudian beberapa hari saya cek dan akhirnya cpcnya naik juga atau sekitar Rp600, walaupun gak banyak saya tetep seneng.

Maka dari itu jangan pasang iklan adsense berlebihan, kalau menurut saya pasang 3 unit iklan adsense saja.yang penting cpcnya gak terlalu kecil.

3. Niche Blog  Juga Meningkatkan CPC Google Adsense
Niche blog memang juga bisa sangat berpengaruh terhadap cpc google adsense, niche blog yang membahas tentang otomotif, teknologi, kesehatan memang memiliki cpc yang tinggi di kalangan pengiklan. jadinnya para pengiklan memberikan penawaran yang tinggi alhasil juga cpc akan naik juga.

Maka dari itu jika ingin meningkatkan cpc adsense, sebelum anda memiliki blog bisa tentukan niche terlebih dahulu biar niche blog anda naik. selain itu pengunjung akan senang dengan blog tersebut karena blog tersebut hanya membahas 1 niche alhasil, banyak yang ngeklik iklan adsense yang anda pasang.

4. Perbanyak Jumlah Pengunjung Blog
Blog memang digunakan sebagai informasi, selain itu juga blog memang bisa menjadikan sebagai sumber pernghasilan, apa yang paling berpengaruh dalam blog? yaitu pengunjung, tanpa pengunjung blog kita tak akan bisa ramai selain itu jika bagi pemilik blog yang memiliki akun adsense dan memasang iklannya, pasti akan memperoleh klik yang banyak jika memiliki pengunjung yang banyak juga, alhasil juga penghasilan dari iklan akan naik juga.

5. Pengunjung Dari Mesin Pencari
Trafik dari mesin pencari memang sangat baik untuk blog kita dan juga akan disukai oleh google, karena traffik dari mesin pencari itu yang ngeklik adalah orang yang sedang membutuhkan atau mencari informasi maka klik dari mesin pencari sangat syah atau sangat baik.

Terus kalau traffik dari media social seperti facebook itu biasannya didapat dari hasil blog walking, tentu saja itu sama saja menyuruh orang untuk mengeklik iklan kita, alhasil tidak baik bagi google adsense, maka dari itu lebih baik anda riset kata kunci agar artikel anda bisa tampil di halaman pertama tentu saja pengunjung akan mengalir dan klik iklan akan banyak juga.
Baca: Penyebab Tombol Adsense Tidak Bisa di Klik
Penutup
Maka jika anda sudah membaca tips diatas silahkan praktekan, karena jika tidak dipraktekan atau cuma dibaca doang mana mungkin cpc google adsense anda akan naik.alhasil penghasilan anda rendah.

Demikian semoga ini bisa menjadi bermanfaat untuk kalian semua, walaupun artikel yang saya buat tidak complete yang penting bisa membantu anda. Terima Kasih

Postingan terkait:

22 Tanggapan untuk "Cara Ampuh Meningkatkan CPC Google Adsense Rendah"

  1. jadi intinya harus artikel bahasa inggris ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener gan, kan jadinnya yang mengunjungi orang luar negeri.

      Delete
  2. ane belum bisa kalau bhs inggis gan.
    jadi kurang lebih seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum bisa bahas inggris mending buat blog bahasa indonesia aja, banyak kok blog indonesia udah sukses.

      Delete
  3. blog saya baru dua bulan, sudah bisakah daftar adsense ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dua bulan belum bisa gan! harus 6 bulan, tapi kalau udah punya domain sendiri bisa langsung daftar di situs adsense.

      Delete
  4. gaperlu bahasa inggris tapi kalau artikelnya berkualitas mungkin juga bisa dapet penghasilan lumayan kali ya gan dari Adsense?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan sarannya, kayaknya bener juga deh.

      Delete
  5. nice gan
    semoga ini jadi pembelajaran buat gua gan :D

    ReplyDelete
  6. artikelnya bermanfaat sekali gan, terutama buat ane yang masih newbie

    ReplyDelete
  7. Bahasa Inggris & Niche High Paying CPC ... Nice infoh ...

    ReplyDelete
  8. Wah makasih infonya. Infonya bermanfaat sekali. Thanks :D

    ReplyDelete
  9. Makasih Artikelnya. nambah ilmu buat besok saat blog ane saat sudah diterima di adsense

    ReplyDelete
  10. makasi gan informasinya sangat bermanfaat bagi blogger pemula kayak saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, saya juga masih pemula kok!

      Delete
  11. ok gan terimakasih artikelnya sangat bermanfaat..
    kalo memasang iklan adsense melayang di blog apakah di perbolehkan gan ? bagaimana dengan trafficnya ?
    thanks gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau memasang iklan melayang itu melanggar TOS gan karena itu sama saja curang gan, kan yang ngeklik gak sengaja, bukan klik yang syah.

      Delete
  12. kalo blog selain niche yang disebutkan tadi gimana gan ?

    ReplyDelete
  13. aduh pengen juga dah huuhuh tapi ane belum lulus adsense nih huhuhuhuhu ajarin dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal kita niat ngeblog nanti bisa berhasil kok, jangan lupa berdoa biar bisa diterima adsense tetapi harus berusaha juga ya.

      Delete
  14. yang masih blm di terima GA hanya bisa ngiler gan..nice infonya gan,semoga blog ane di lain waktu di terima GA..

    ReplyDelete
  15. Kalo nichenya gado-gado gimana?

    ReplyDelete

Silakan anda berkomentar sesuai dengan isi topik diatas, jika ada yang berkomentar mengandung SARA dan komentar menggunakan Link Aktif Tidak akan ditampilkan!