.sticky { position:fixed; top:5px;/* jarak dari atas*/ z-index: 100; } src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Cara Menghilangkan Tanggal Artikel Posting Blog

Sudah sekian lama saya tidak mengupdate artikel pada blog ini semoga pembaca blog ini tidak berkurang, dan tetap setia mengunjungi blog ini.Nah kali ini saya akan mengupdate artikel mengenai cara menghilangkan tanggal posting di blog memang menghilangkan tanggal postingan di blog memang mudah, kita cuma hanya melakukan pengaturan terhadap blog kita yang akan di setting di blogger.

Apa Sih Manfaat Menghilangkan Tanggal di Postingan
Katanya jika kita menghilangkan tanggal pada postingan blog bisa menambah visitor organik karena jika kita menyembunyikan tanggal posting jadinya nanti artikel yang berada di mesin pencari tidak ditampilkan tanggal postingannya. Dengan begitu para pengunjung pastinya akan mengeklik artikel yang tanpa ada tanggalnya dahulu menurutnya karena artikelnya tidak terlihat kadaluarsa dan terlihat baru sehingga blog agan visitor organiknya akan meningkat.

Apa itu visitor organik gan? Visitor organik adalah Pengunjung blog yang berhasil mengunjungi blog anda bersumber dari mesin pencari google, memang saya juga begitu kalau mau nyari artikel masuk artikel yang gak ada tanggalnya dulu karena menurut saya lebih relavan.

Artikel tanpa tanggal itu cocok buat blog personal, kok bisa? Karena blog personal itu pasti tidak memiliki banyak artikel dan juga pastinya tidak akan kadaluarsa artikelnya, berbeda dengan blog berita yang perlu memasang tanggal postingan di website tersebut agar pengunjung tahu berita itu kapan artikel itu di update oleh pemilik website tersebut.

Selain itu menurut saya dengan menghilangkan tanggal postingan blog akan lebih tampil menarik dan juga keren tetapi itu hanya menurut saya loh, Tetapi jika anda ingin melihat dengan detailnya saya akan anda bisa melihat seperti pada gambar dibawah ini contoh perbedaanya jika anda menghilangkan tanggal postingan di blog.
Ini Contoh Perbedaanya
Bagaimana terlihat jelaskan di mesin pencari tampilanya, mungkin anda kalau sudah melihat screenshot diatas jadinya pengen ngilangin tanggal postingannya, biar deskripsi artikel akan tampil lebih banyak.

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Blog
Tenang saja cara menghilangkannya cukup mudah kok, jangan kuwatir saya akan memberikan tutorialnya dengan begitu anda tidak perlu mencari tutorialnya di blog ini karena blog ini saya buat untuk memberikan kemudahan bagi anda yang terutama bagi blogger pemula yang ingin bisa menjadi sukses.

1. Pertama-tama anda harus login dulu ke blogger 

2. Kemudian anda akan otomatis terbawa ke dasbor blog , lalu anda scrool ke baawah jika menemukan tulisan TataLetak langsung anda klik.

3. Jika sudah di klik TataLetaknya lalu klik Edit seperti pada gambar di bawah ini.
Nah ini Tampilannya
4. Selanjutnya jika anda sudah mengeklik Edit maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
Konfigurasi Blog Post
5. Jika anda sudah berada pada halaman ini silakan anda hilangkan tanda centang yang berada di blog anda seperti gambar diatas yang sudah ditandai bewarna kuning.

6. Jika sudah silakan klik tombol simpan, kemudian anda jangan lupa klik juga tombol simpan setelan.

Jika tahap ditas anda sudah lakukan dan selesai maka blog anda tidak ada tanggal di setiap posting blog yang berada di mesin pencari, tetapi anda perlu menunggu beberapa waktu google untuk mengindex kembali artikel kita.
Baca ini ya : Penyebab Tombol Daftar Adsense Tidak Bisa di Klik ada Solusinya
Demikian semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua jika ada kesalahan dalam artikel ini saya mohon maaf sebesar-besarnya, dan jangan lupa jika ada yang bingung dalam artikel diatas anda bisa bertanya melalui kolom komentar yang sudah disediakan yang berada dibawah artikel ini. Terima Kasih

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Tanggal Artikel Posting Blog"

  1. Wuihhh ternyata gampang banget ya ngilangin tanggal postingan blog? di tata letak sudah ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gampang gan, terima kasih ya sudah berkunjung :)

      Delete
  2. Replies
    1. Syukur deh kalau gampang, makasih kunjungannya ya.

      Delete
  3. oh itu toh gunanya biar tanggalan nya gak tampil di pencarian makasih gan infonya

    ReplyDelete
  4. pada awalnya bingung menghilangkan tanggal, ketika sudah tau gampang banget ya !

    ReplyDelete
  5. oke sip deh kalo begitu OTW nyoba nih...kayaknya gampang....makasih gan

    ReplyDelete
  6. Terimakasih atas panduannya.. Membantu sekali.

    ReplyDelete

Silakan anda berkomentar sesuai dengan isi topik diatas, jika ada yang berkomentar mengandung SARA dan komentar menggunakan Link Aktif Tidak akan ditampilkan!